Rabu, 10 April 2013

Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta

Dinamakan dengan RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat) Gatot Soebroto, adalah sebagai penghargaan terhadap jasa-jasa Letjen Gatot Soebroto yang telah memberikan pengorbanan yang begitu besar bagi RSPAD sehingga menjadi kebanggaan prajurit Angkatan Darat. Dulunya Rumah sakit ini  merupakan Rumah Sakit Tentara Belanda yang dikenal dengan Groot Militare Hospital Welteryeden. Begitu juga pada masa pendudukan Jepang Rumah sakit ini juga berfungsi sebagai Rumah Sakit Militer Angkatan Darat mereka (Jepang) dengan nama rikugun byoin.

Sejak kemerdekan 17 agustus 1945 dikuasai oleh tentara KNIL dan namanya diubah menjadi militaire geneeskundige dienst yang dikenal dengan nama "leger hospital Batavia". Baru pada tanggal 26 Juli 1950 diserahkan kepada Djawatan Kesehatan Angkatan Darat menjadi rumah sakit tentara pusat. Moment bersejarah ini selanjutnya diperingati sebagai hari jadi RSPAD Gatos Soebroto.

 
Saat ini, pelayanan kesehatan dilayani dokter spesialis dan sub spesialis dengan di dukung pelayanan unggulan seperti : Minimal Invasive Arthroscopy, Endoscopy Spine Surgery, MSCT 64 slice, MRI 1,5 Tesla, Linac CT simulator, Digital Substraction Angiography 3 D (DSA-3D), USG 4 Dimensi. 

Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto

Jl. Abdul Rahman Saleh No. 24, Jakarta Pusat
Telp. 021 - 3441008, 3840702,  
Fax.: 021 - 3520619

Peta Lokasi Rumah sakit :
 

View Larger Map

13 komentar

  1. Mantep soB. TNI memang patut dihargai karena jasa-jasanya, apalagi dengan adanya RSPAD ini membuat peranan TNI di Masyarakat menjadi lebih nyata

    BalasHapus
  2. lokasi ini...setiaphari saya lewati...untuk beraktifitas....mas :)

    BalasHapus
  3. rumah sakitnya jauh dari kota saya..

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. sudah sepantasnya rumah sakit TNI harus mendapatkan fasilitas yg lebih lengkap karena TNI adalah pejuang bangsa dan rakyat demi tegaknya negra kesatuan

    BalasHapus
  6. mantap pokonya info disini sangat membantu sekali

    BalasHapus
  7. Happy Friday! Any plans for the weekend?? :D

    BalasHapus
  8. nite strolling sob...hepi wiken...

    BalasHapus